BERANDA · BLOGGING · INTERNET · TEKNOLOGI ·

Ngeblog Itu Menyenangkan, Tapi Kurangnya Kesabaran Menjadikan Ngeblog Terasa Membosankan .

Untuk Blogger yang baru beberapa minggu atau beberapa bulan melakukan aktivitas Blogging, biasanya pada masa-masa pertama Ngeblog rasanya semangat dan rajin menulis artikel dengan harapan blognya nanti akan ramai pengunjungnya dan harapan lain yang mungkin ingin dicapai Blogger tersebut.

Minggu pertama bisa menulis 5 artikel perhari, minggu-minggu selanjutnya masih tetap dengan 5 artikel perhari , dan setelah beberapa bulan frekuensi update artikel menurun menjadi 1 - 2 artikel perhari. Apa penyebabnya?

Penyebabnya adalah bosan ngeblog karena sudah menulis banyak artikel tapi tidak ada pengunjung sama sekali. Hingga si Blogger tersebut hanya memegang kepala sambil bertanya-tanya dan menyesali waktu yang dia gunakan untuk ngeblog beberapa bulan terakhir
"jadi apa gunanya ngeblog? Hanya membuang-buang waktu saja"

Padahal ngeblog itu menyenangkan, kita bisa berlatih menulis atau bercerita dan membagikannya lewat blog tanpa ada batasan jumlah tulisan yang kita buat , ngeblog juga bisa digunakan untuk mengisi waktu luang kita saat sedang tidak ada kerjaan dan bisa memanfaatkannya untuk menulis segala hal yang kita ketahui atau mungkin hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain. Mendapat banyak teman dari aktivitas Blogging juga bisa menghibur hati kita, karena bisa saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman sesama Blogger.

Jadi apa yang membuat ngeblog jadi membosankan?

Satu satunya hal yang bisa membuat bosan saat ngeblog adalah kurangnya kesabaran seorang Blogger dalam mengelola blog dan berharap blognya cepat sukses dalam waktu yang singkat. Padahal blog yang sekarang sudah terkenal dan sukses dulunya memerlukan waktu lebih dari satu tahun untuk mencapai kesuksesan dalam mendatangkan pengunjung dan menghasilkan uang.

Kesabaran seorang Blogger juga akan menentukan seberapa cepat Blogger tersebut akan bosan dalam mengelola blog, jika seorang blogger mengharapkan blog yang baru berumur satu bulan akan mendapat banyak pengunjung , berarti Blogger tersebut adalah orang yang tidak sabaran dalam mengelola blog. Jika dalam waktu satu bulan hasilnya tidak sesuai yang diharapkan Blogger tersebut, maka dia akan merasa bosan dan malas untuk melanjutkan akitivitas ngeblognya.

Jadi kesimpulannya, Ngeblog itu harus sabar dan tidak terburu-buru untuk mengharapkan hasil yang banyak dari blog. Yang diperlukan hanyalah kesabaran dan konsistensi dalam mengelola blog, jika blog sudah memiliki umur yang cukup ... Maka blog akan sedikit demi sedikit mulai menunjukkan hasil seperti yang kita harapkan , dengan catatan konsisten menulis artikel pada blog meskipun blog belum ada pengunjungnya.

Usaha keras tanpa kesabaran adalah usaha keras yang sia-sia.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Ngeblog Itu Menyenangkan, Tapi Kurangnya Kesabaran Menjadikan Ngeblog Terasa Membosankan ."

Post a Comment