BERANDA · BLOGGING · INTERNET · TEKNOLOGI ·

Kualitas BlogWalking Semakin Menurun , Tetapi Kuantitasnya Semakin Nenigkat

Blogwalking adalah kegiatan para Blogger untuk jalan-jalan ke blog orang lain dalam rangka bersilaturahmi atau memberi komentar pada artikel orang lain,  Blowalking biasanya dilakukan bila si Blogger sedang tidak sibuk atau tidak ada kerjaan setelah membuat artikel.

"Artikel kelar nih, daripada nganggur, mending jalan-jalan ke blog tetangga dulu"

Mungkin begitu pikir si Blogger yang akan melakukan Blogwalking.

Tetapi entah mengapa sekarang Blogwalking tidak dilakukan dengan sukarela atau atas kesadaran Blogger itu sendiri,  sekarang kebanyakan Blogger hanya mau berkunjung dan berkomentar di blog orang lain dengan syarat "komentar balik" , atau seorang Blogger mau Blogwalking dengan syarat Blogger lain mau Blogwalking balik. Meski begitu, saya melihat cara mereka melakukan Blogwalking sekarang ini kebanyakan sangat tidak berkualitas dan tidak berguna.

Kenapa saya bilang tidak berkualitas?
Kebanyakan Blogwalking jaman sekarang tidak berkualitas, karena mereka melakukan Blogwalking dengan hanya meninggalkan komentar "nice info / bagus artikelnya / wah, bermanfaat nih / wah bagus blognya , kunbal ya ?" dan sama sekali tidak membaca artikel yang dia komentari dan langsung menutup jendela browser setelah berkomentar. Mereka hanya menginginkan komentar balik di blog mereka, padahal hal itu sama sekali tidak ada gunanya.

Dan Blogwalking semacam itu semakin lama semakin bertambah kuantitasnya, apalagi Blogger pemula yang baru gencar-gencarnya membuat artikel dan meminta Blogger lain untuk berkomentar di blognya.

Kira-kira seperti ini " BW + komen sob, 100% back" ....
Bisa dibayangkan sendiri kan kualitas Blogwalking yang seperti itu?

Sebalikya Blogwalking yang berkualitas itu yang dilakukan dengan ikhlas dan benar-benar membaca / melihat-lihat isi blog orang lain dan meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel.

Walaupun pada awalnya komentar yang kita berikan diabaikan, tapi jika kita rajin berkomentar dengan sangat relevan dan nyambung dengan isi artikel, maka lama kelamaan pemilik blog juga akan berkunjung ke blog anda dan memberikan komentar relevan juga.

Jangan hanya mengharapkan komentar dari Blogger lain untuk blog anda, tapi harapkanlah ketertarikan Blogger lain untuk blog anda.

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Kualitas BlogWalking Semakin Menurun , Tetapi Kuantitasnya Semakin Nenigkat"