BERANDA · BLOGGING · INTERNET · TEKNOLOGI ·

Menulis Artikel dengan Gaya Bahasa yang Santai, Rasanya "Ngomong" dengan Teman Sendiri.

Menulis adalah kegiatan sehari-hari atau bahkan kegiatan sewaktu-waktu yang dilakukan oleh Blogger , ada yang menulis artikel dengan gaya bahasa yang serius dan ada juga yang menulis artikel dengan gaya bahasa yang gaul dan santai. Gaya penulisan apapun ada kekurangan dan kelebihannya, tetapi menurut saya menulis di Blog itu lebih baik menggunakan gaya bahasa yang santai saja tetapi tetap  dalam pembahasan utama dan pedoman penulisan yang benar.

Gaya Bahasa yang santai itu lebih mudah untuk ditulis, karena rasanya seperti ngomong atau ngobrol dengan teman sendiri. Selain mudah dalam penulisannya,  gaya bahasa yang santai juga ringan untuk dibaca dan disukai oleh pembaca yang kebanyakan tidak suka membaca artikel yang terlalu serius dengan kata-kata baku yang terkadang sulit dipahami.

Untuk blog personal atau blog pribadi, lebih baik menggunakan gaya bahasa yang santai untuk menulis artikel agar pemilik blog dikenal ramah dan disukai oleh pembaca karena pembaca akan merasa diajak ngobrol dengan orang dekat (teman) dan merasa nyaman saat membaca artikel blog tersebut.

Tetapi gaya bahasa yang santai kadang tidak pas jika digunakan pada blog dengan tema tertentu yang pembahasannya harus serius dan menggunakan bahasa baku, karena isi artikel di blog itu akan terasa main-main dan tidak benar-benar menulis informasi yang dibutuhkan bagi pembaca.

Tetapi semua itu tergantung si pemilik Blog, jika lebih nyaman menggunakan gaya bahasa yang santai, ya... Sebaiknya gunakan saja untuk menulis artikel di blog, dan jika lebih mudah menulis artikel dengan gaya bahasa yang baku saya sarankan untuk memilih tema blog yang tepat dengan gaya bahasa yang digunakan.

Lakukanlah sesuatu sesuai minat dan kenyamanan.

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Menulis Artikel dengan Gaya Bahasa yang Santai, Rasanya "Ngomong" dengan Teman Sendiri."

  1. Emang benerr sihh enakan bahasa santai :'D
    Lebihh gimanagituu ahaha

    ReplyDelete