BERANDA · BLOGGING · INTERNET · TEKNOLOGI ·

Template Blog yang Paling Cocok untuk Blog Anda

Tampilan blog memang harus diperhatikan demi memanjakan kenyamanan pengunjung yang datang ke sebuah blog, tampilan blog berkaitan erat dengan pengalaman pengguna (User Experience) dan jika pengalaman pengguna saat berada di sebuah blog bagus, maka akan ada peluang pengunjung tersebut kembali lagi ke blog tersebut.

Kita dapat mengubah tampilan antar muka atau desain blog menggunakan template yang tersedia secara gratis atau berbayar untuk di unduh dan banyak tersebar di internet. Tetapi yang sering menjadi masalah banyak Blogger adalah bingung menentukan Template blog yang cocok untuk blognya.

Template blog mana yang paling sesuai untuk blog saya?

Yang pertama, Template blog yang paling cocok untuk sebuah blog menurut saya adalah template yang desain atau tampilannya sesuai dengan tema pada blog itu sendiri, karena itulah banyak penyedia template yang mengkategorikan template blog sesuai dengan tema sebuah blog. Biasanya template blog dikategorikan menjadi beberapa jenis sesuai dengan tema blog , misal Magazine untuk blog bertema seputar berita atau news, Personal untuk blog pribadi milik perorangan, dan kategori template lainnya.

Yang kedua, template blog yang paling cocok dengan sebuah blog adalah template yang memiliki kemungkinan disukai oleh orang lain dan tentunya juga disukai oleh pemilik blog itu sendiri. Jadi, usahakan memilih template yang sesuai dengan tema blog dan juga sesuai kesukaan anda sendiri, tetapi juga memiliki kemungkinan disukai oleh pengunjung blog karena hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung blog saat membaca artikel di blog anda. Diharapkan untuk memilih template blog yang simpel dan clean , maksudnya template tersebut hanya terdiri dari beberapa warna dasar dan tampilannya tersusun rapi atau tidak berantakan.

Untuk yang ketiga, Tempalte blog yang ini dipastikan cocok untuk semua jenis blog, yaitu Template blog yang SEO Friendly dan Responsive. Pilihlah template blog yang SEO Friendly agar blog mudah dikenali oleh mesin pencari dan memudahkan proses index arrikel pada blog, carilah template yang terdapat fitur SEO Friendly pada spesifikasinya atau jika mau belajar membuat template menjadi SEO Friendly , anda bisa mencari informasi di Google dengan Keyword "Cara membuat Template blog menjadi Seo friendly" .

Template yang responsive juga menjadi faktor yang dipentingkan oleh Google baru-baru ini, template jenis responsive ini adalah template yang tampilan dan ukurannya dapat menyesuaikan dengan ukuran layar berbagai perangkat yang digunakan untuk membuka blog dengan template responsive. Template ini lebih disukai Google karena bisa menyesuaikan tampilan pada layar ponsel, karena pada era sekarang ini kebanyakan orang mencari informasi di Google dengan menggunakan perangkat mobile atau handphone.

Itulah template blog yang paling cocok untuk anda gunakan... Sebaiknya mantapkan satu template saja untuk blog anda dan jangan sering mengganti template karena Google tidak akan mengenali blog anda karena struktur desain blog akan berubah setelah mengganti template , ini bisa berdampak buruk bagi blog yang sudah memiliki cukup banyak pengunjung.

Saran saya , jangan terlalu berlebihan dalam mengurus tampilan blog ... karena ada yang lebih penting daripada tampilan sebuah blog, yaitu Konten (Artikel) sebuah Blog .

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Template Blog yang Paling Cocok untuk Blog Anda"

Post a Comment