BERANDA · BLOGGING · INTERNET · TEKNOLOGI ·

Malas Mempromosikan Blog? Jangan Harap Blog Bisa Terkenal

Memiliki blog yang terkenal adalah keinginan semua Blogger termasuk saya sendiri, karena saya tidak ingin blog saya menjadi sebatang kara karena tidak ada yang mengenal blog saya dan tidak ada yang mengunjungi blog saya.

Blog yang terkenal adalah blog yang sudah diketahui banyak orang sehingga blog tersebut memiliki banyak pengunjung dan pembaca setia yang selalu kembali berkunjung ke blog tersebut.

Blog yang memiliki banyak pengunjung belum tentu blog yang terkenal, tetapi blog yang terkenal sudah pasti memiliki banyak pengunjung. Karena blog yang terkenal sudah pasti diketahui banyak orang dan selalu ada orang yang membicarakan blog tersebut, sebaliknya ... Blog yang memiliki banyak pengunjung belum tentu terkenal , karena kebanyakan para pengguna internet tidak terlalu mementingkan Sebuag blog yang mereka kunjungi dan hanya berfokus untuk mencari informasi pada sebuah blog.

Faktor utama yang menjadikan blog dikenal oleh orang banyak adalah promosi. Promosi blog dilakukan dengan cara menyebarkan atau membagikan tentanf bahasan pada sebuah blog dengan menyertakan link home page atau dilakukan dengan menyebarkan salah satu artikel pada blog tersebut. Dengan melakukan promosi blog dengan cara yang benar dan tidak dilakukan dengan cara spam, sebuah blog akan dikenal dengan baik dan berpeluang menjadi terkenal jika blog tersebut menyajikan konten yang menarik dan disukai oleh pembaca atau pengunjung blog.

Bagaimana jika seorang Blogger malas untuk mempromosikan blognya?
Sudah saya sebutkan bahwa promosi adalah faktor utama yang bisa membuat blog menajadi terkenal. Jadi jika ada seorang Blogger yang malas atau bahkan tidak pernah mempromosikan blognya , maka kemungkinan blognya sulit untuk menjadi terke al bahkan tidak dikenal sama sekali. Kecuali kebanyakan artikel blog tersebut bisa muncul di page one untuk suatu kata kunci tertentu, bisa saja blog tersebut dikenal banyak orang tanpa harus dipromosikan karena selalu tampil di halaman paling awal di Hasil Pencarian Google atau mesin telusur lain.

Jadi jangan bermimpi blog anda menjadi terkenal jika malas mempromosikan blog pada tempat yang tepat kecuali anda punya resep khusus untuk membuat blog selalu tampil di urutan teratas hasil pencarian Google. Bagi para Blogger yang sudah rajin mempromosikan blog, tetapi blog tidak kunjung terkenal atau belum mendapat banyak pengunjung , cobalah untuk memperbaiki kekurangan pada blog yang mungkin tidak disukai oleh pengunjung dan menjadikan mereka pergi dari blog anda tanpa mengingat nama blog.

Mempromosikan blog harus pada tempat yang tepat dan membutuhkan kesabaran ekstra, karena blog tidak bisa terkenal dalam satu hari promosi saja.


Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Malas Mempromosikan Blog? Jangan Harap Blog Bisa Terkenal"

Post a Comment