BERANDA · BLOGGING · INTERNET · TEKNOLOGI ·

Apakah Blog Saya Membutuhkan Baclink?

Backlink adalah sebuah link yang berada di web atau blog lain yang mengarah ke blog milik kita. Jadi jika ada suatu link di situs lain yang mengarah ke blog kita, maka itu bisa disebut backlink. Namun ada dua jenis backlink, yaitu backlink biasa dan backlink berkualitas. Backlink di mata Google adalah sebuah rekomendasi suatu situs untuk mengunjungi situs lain, dan situs yang paling banyak direkomendasikan oleh situs lain adalah situs yang bagus dan berkualitas.

Apakah blog saya membutuhkan backlink?

Blog anda sangatlah membutuhkan backlink, entah dalam jumlah yang banyak atau sedikit. Jika blog anda hanya mengandalkan pengunjung dari mesin pencari , maka anda membutuhkan backlink berkualitas untuk mendorong blog anda ke urutan teratas hasil pencarian. Backlink berkualitas adalah backlink yang berasal dari situs berkualitas, didapatkan secara alami, dan tidak didapatkan dengan cara curang atau spam. Anda hanya membutuhkan sedikit backlink berkualitas untuk membuat artikel anda menempati urutan teratas di hasil pencarian, karena menurut saya 1 backlink berkualitas lebih baik daripada 100 backlink biasa.

Blog anda tidak terlalu membutuhkan backlink, tetapi harus memiliki backlink. Jika blog anda lebih mengandalkan pengunjung dari media sosial atau forum, maka anda tidak terlalu membutuhkan backlink. Karena backlink digunakan untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian, dan tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari, maka jika blog anda hanya membutuhkan pengunjung dari media sosial atau dari sebuah forum , backlink tidaklah terlalu penting. Tetapi blog anda harus memiliki backlink, karena jika ada pengguna media sosial yang ingin mengunjungi blog anda lewat mesin pencari Google, Yahoo! , Bing atau mesin pencari lain, agar blog anda bisa ditemukan dengan mudah , blog anda harus memiliki backlink.

Jadi kesimpulannya, sebuah blog itu tetap saja membutuhkan sebuah backlink entah dalam jumlah yang banyak atau sedikit saja. Karena backlink bisa membuat blog anda diakui oleh Mesin pencari dan mudah untuk dikenali oleh mesin pencari tersebut agar blog anda menempati urutan teratas pada hasil pencarian mesin pencari.

Backlink berkualitas lebih baik daripada 100 backlink biasa. Tetapi mencari 1 backlink berkualitas 100 kali lebih susah daripada mencari 100 backlink biasa.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah Blog Saya Membutuhkan Baclink?"

Post a Comment